Laporan Hati



                                                               Laporan Hati




Dear Allah, hari ini aku berjanji untuk tidak mengeluh lagi seperti biasanya. Kali ini, izinkan aku mengadu kepadaMu, atau lebih tepatnya aku ingin melaporkan suatu hal agar hatiku merasa lega.
Kemarin, hari ini, dan esok mungkin aku akan memiliki perasaan yang sama. Semenjak kemarin aku terluka, kini aku merasakan sakit. Sakit itu ku rasakan hingga hari ini dan seterusnya, entah sampai kapan. Sebab, aku terluka karena sebuah lisan manusia, yang kini membuat hatiku kian meradang.
Parahnya, sakit ini membuat hari-hariku terusik karena kabarnya kebencian sudah menginap di ruang hati. Apa yang harus ku lakukan jika hati ini ternyata sudah sakit?
Aku tahu, hanya Kau yang bisa menyudahi segala perihnya hati. Bukankah Kau Dzat yang memiliki kuasa untuk membolak-balikan hati?  :’)
Sungguh, aku ingin sakit di hati ini segera pulih. Aku takut jika hati ini terjangkit segala penyakit. Entah dengki, iri, riya, ujub, atau bahkan dendam.
Wahai Dzat pemilik hati, buatlah aku bisa menerima apa saja lisan manusia, apapun yang mereka ucapkan, buatlah aku menerima perkataan mereka dengan lapang dan senyuman.
Ku mohon padaMu untuk melapangkan hatiku yang kian sempit ini. Bila hanya air yang mampu padamkan api, maka kan ku ambil air wudhu untuk padamkan amarah jahanam. Sekian laporan dari HambaMu yang rindu akan ketenangan dan kesabaran. Semoga hati ini segera Engkau cantumkan seperti sedia kala. Syafakillah hati! :)


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalamnya Makna Lagu ‘Let Me Breathe’ – Harris J

Resensi Buku : Imam Syafi'i (Pejuang Kebenaran)

Musafir dan Si fakir ilmu