Dalamnya Makna Lagu ‘Let Me Breathe’ – Harris J



Dalamnya Makna Lagu ‘Let Me Breathe’ – Harris J


Assalamualaikum KacangMata readers^^

 Hampir setahun saya gak posting tulisan di blog ini, sempet khawatir bloggernya gak bisa dibuka karena lupa password… tapi ternyata bisa dibuka juga hehe :D
Kali ini saya akan membahas makna ‘terdalam’ *halah* dari lirik lagu Harris J yang berjudul Let Me Breathe, bukan terjemahin loh ya hehe. Penyanyi muslim asal Inggris keturunan India-Irlandia ini memang cukup bikin heboh cewek-cewek Indonesia. Gak heran deh kalau cewek-cewek Indonesia (khusunya kalangan ABG, excluding me :p) pasti jerit-jerit kalau lihat Harris J nyanyi. Secara doi punya suara merdu yang ‘menyihir’. Lagu-lagu doi juga ngingetin kita akan kebesaran Allah, mengajak kita meneladani Rasullalah, serta berbuat baik kepada orang tua. Pokoknya lirik-lirik lagunya tuh pesen dakwah banget, bikin adeeem. Dan nilai plus plus ++  *pakebanget * pada diri Harris J adalah --> Doi adalah hafidz Quran. Barrakalahu laka yaa dede Harris :3



Yaudah langsung aja ya kita ke inti postingannya. *daritadikekyun* :v
Intinya saya suka banget sama lagu Let Me Breathe dan dan saya pernah nangis pas denger lagu ini, karena saya teringat perjuangan orang tua saya dalam membesarkan saya. Okeeh keburu baper nih mending cekidot… ^^
Lirik:
I know you’ve walked in my shoes
And get just what I’m feeling
I know you’ve brought me up
To always do the right thing
You don’t need to solve all of my problems
I can try
Let me feel naïve, let me feel alive…

Kau selalu berdoa dalam setiap langkahku, dan kau selalu merasakan apa yang kurasa. Kau selalu menunjukkan padaku jalan yang benar, jalan yang di ridhoi-Nya. Namun sungguh, kau tak perlu menyelesaikan semua masalahku. Karena aku bisa mencoba menyelesaikannya. Ku mohon, wahai ayah dan ibu, izinkanlah anakmu merasakan hidup. Ya, hidup yang sebenarnya. :)
I just need a little more space
To live my life
And make my own decisions
Looking through my eyes, oh
I’m not trying to break your trust
It’s all I need
But I’m growing up now, so let me breathe
Aku hanya butuh sedikit ruang untuk menjalani hidupku, untuk membuat keputusanku sendiri dengan caraku. Percayalah wahai ayah dan ibu, aku tak kan pernah menghancurkan kepercayaan kalian. Karena saat ini yang aku butuhkan hanyalah ruang, ya, ruang untukku bernafas. Kini ku tlah dewasa, maka biarkan aku leluasa.
I can make the right choices
‘Cause of all you taught me
And you know that I’m always going to call
If I say I will
You don’t need to stay up and worry
I’ll be alright
Let me feel naïve, let me feel alive

In shaa Allah, aku bisa memilih jalan hidupku dengan benar, karena semua itu telah kalian ajarkan padaku. Dan kalian tahu bahwa aku akan tetap membutuhkan doa-doa kalian di setiap langkahku. Kalian tak perlu mencemaskan ku, aku akan baik-baik saja di dalam lindunganNya. Biarkan aku merasa naïf, biarkan aku merasakan hidup yang sesungguhnya.
You have been my safety
My protector from the start ‘n
There’s no way, no one
Could try replacing you in my heart
‘Cause you’ve been there for me
You’ve always cared for me
And I will never let you down

Kalian telah membesarkanku, menjaga serta menjadi pelindungku sedari aku kecil. Tak kan ada  satupun yang mampu dan bisa menggantikan kalian di hatiku… karena kalian selalu ada, selalu mempedulikan ku. Percayalah, ayah, ibu! Aku tak akan mengecewakan kalian, dan tak kan membiarkan kalian terjatuh. 
Thank you for reading. Semoga kita semua bisa menjadi anak yang berbakti kepada orangtua, dan menjadi sebaik-baiknya manusia. aamiin



Komentar

  1. alhamdulillah, jazakillah kaka. jd bnyk nambah ilmunya ^_^ makasih kaka. #semangatnulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. waiyyaki ka, terimakasih untuk supportnya. Barakallah^^

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku : Imam Syafi'i (Pejuang Kebenaran)

Musafir dan Si fakir ilmu